Soal Penanganan Corona, Presiden Jokowi: Pemerintah Harus Siap Diawasi Masyarakat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pemerintah harus bergerak cepat melakukan langkah pencegahan virus Corona. Selain itu, pemerintah siap diawasi oleh masyarakat.

Jokowi mengatakan kondisi saat ini dinilai luar biasa. Pemerintah, lanjutnya, berupaya untuk mengendalikan virus Corona ini secepat-cepatnya.

"Dalam mencapai tujuan itu, kita semuanya pemerintah harus bergerak cepat. Karena betul-betul situasinya bersifat extraordinary dan memerlukan kecepatan dan ketepatan," ujar Jokowi saat membuka ratas di Istana Presiden yang disiarkan langsung lewat Akun YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Karena itu, Jokowi menambahkan, dalam menjalankan hal tersebut, pemerintah harus siap untuk diawasi dan dipantau oleh seluruh pihak, termasuk masyarakat.

"Tapi dalam menjalankan tugas ini, pemerintah dan kita semua harus siap untuk diawasi, siap untuk dikontrol. Bukan hanya oleh lembaga negara seperti DPR dan BPK, tetapi juga oleh seluruh masyarakat," tambahnya.

Jokowi menegaskan negara yang berhasil mengatasi virus Corona akan menjadi pemenang. Untuk itu, dia meminta seluruh jajarannya mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan virus Corona.

"Saya ingin mengingatkan fokus kerja yang paling utama sekarang ini tetap pada mengendalikan COVID secepat-cepatnya. Menurunkan secepat-cepatnya. Saya melihat negara yang akan menjadi pemenang adalah negara yang berhasil mengatasi COVID-19. Untuk itu, semua menteri, kepala lembaga panglima TNI, kapolri, saya minta mengerahkan semua tenaga dan mengerahkan semua energi, mengerahkan semua kekuatan untuk mengendalikan COVID dan menangani dampak yang menyertainya," ujar dia. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan