Warga Wineru di Minahasa Terima Bantuan BLT Desa Rp600.000 Per Bulan

Warga Desa Wineru, Kecamatan Kakas, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara mendapat bantuan langsung tunai (BLT), Kamis (14/5/2020). Dana bantuan ini untuk menjaga daya beli masyarakat miskin di pedesaan yang terdampak pandemi Covid-19.

Proses penyaluran BLT desa berlangsung di kediaman Hukum Tua Wineru Herdy Pangajouw, dengan dipantau langsung Camat Kakas Veky Vebry Rombot. Masyarakat penerima bantuan tampak antusias dengan adanya BLT tersebut.

"Iya, hari ini saya memantau langsung penyaluran BLT di beberapa Desa di Kecamatan Kakas. Sejauh ini penyaluran BLT desa berjalan dengan baik," ujar Veky, Kamis (14/5/2020).

Dia menjelaskan, sudah dibentuk relawan dan tim independen untuk mendata semua masyarakat yang membutuhkan BLT. Melalui penyaluran BLT desa ini, diharapkan dapat membantu kebutuhan warga terdampak Covid-19.

"Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak dianjurkan. Jika tidak sesuai, maka nanti nama penerima bisa diganti dengan orang lain," katanya.

Dia menambahkan, BLT ini akan dibagikan selama tiga bulan. Para penerima menerima uang tunai sebesar Rp600.000.

"Jadi, ada tahapan-tahapan yang harus mereka terima sesuai anjuran dari Pak Bupati Minahasa dan Pak Wakil Bupati Minahasa," ujarnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan