Dr Reisa: Angka Pasien Covid-19 Sembuh 30% dan Kembali ke Keluarga

Tim Komunikasi Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19, dr Reisa Broto Asmoro menyebut angka kesembuhan pasien yang terpapar virus corona atau Covid-19 masuk kategori banyak.

Berdasarkan data hari ini Senin (8/6/2020), angka kesembuhan mencapai 30 persen dari total kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia.

"Angka kesembuhan di Indonesia mencapai 30 persen. Sekira 10 ribu dari 30 ribu pasien telah pulih kembali pulang ke keluarga dan masyarakat menjalankan hidup dan kembali berkarya," ujar Reisa dalam siarang langsung di Graha BNPB Jakarta, Senin (8/6/2020).

Meskipun terbilang angka kesembuhan pasien Covid yang sembuh cukup tinggi, ia tetap meminta masyarakat tetap disiplin menerapkan kehidupan baru alias new normal dalam aktivitas sehari-hari.

Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, tidak menyentuh mata hidung mulut bila tangan tak tangan bersih, memakai masker jika keluar rumah, dan membiasakan jaga jarak fisik setidaknya satu meter.

"Ini adalah suatu kebiasaan baru yang harus kami jalani," tuturnya.

Lebih jauh dia menyebut adaptasi dengan kehidupan yang baru atau new normal merupakan sebuah jalan keluar untuk mencegah penularan Covid-19. Pasalnya sampai sekarang vaksin untuk virus ini belum ditemukan.

"Mari praktikkan kebiasaan baru mulai dari sekarang dari diri dari rumah ke rumah ibadah, pasar, pertokoan, transportasi umum, hotel, restoran, perkantoran, dan tempat lainnya. Kebiasaan baru sudah harus dimulai sejak sekarang dan harus dilakukan, walaupun suatu wilayah sudah dikategorikan menjadi zona hijau," tutup dia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan