Ekonomi Indonesia Dianggap yang Terbaik oleh Ekonom Bank Dunia


Perekonomian Indonesia dianggap dalam kondisi baik oleh Bank Dunia (World Bank). Hal tersebut di tengah dampak virus Corona atau Covid-19.

"Jadi saya berikan paparan ke World Bank dua kali yang terakhir tiga hari lalu hari Jumat saya berkomunikasi lagi dengan World Bank di Washington Amerika Serikat, kalau kita lihat kita memang tumbuh di 2,97% dan ibu Ani Menteri Keuangan, mengingatkan bahwa kita mungkin akan tumbuh negatif kuartal II ini," ujar Menko bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dia menjelaskan, meskipun diproyeksikan pertumbuhan ekonomi akan negatif pada kuartal II, ia meyakini, jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia dianggap masih dalam kondisi baik pada dari komentar petinggi World Bank.

"Dari komentar dari World Bank kemarin, di antara emerging market itu Indonesia masih dianggap yang terbaik, baik makro maupun mikro. Hal itu statement dari Ibu Victoria Kwakwa yang merupakan Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik," ungkap dia. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan