Erick Thohir Soal Bos Bukalapak Jadi Direktur Telkom: Figur yang Tepat


PT Telekomunikasi Indonesia Tbk atau Telkom  menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2019. Salah satu agenda, pergantian direksi dan komisaris.

Pada jajaran direksi, hampir semua mengalami perombakan, hanya Direktur Utama Ririek Adriansyah saja yang masih bertahan.

Nama lain yang muncul ialah bos platform e-commerce Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid. Dia diangkat menjadi Direktur Digital Business pada usia 33 tahun.

Terkait masuknya Fajrin di Telkom sebagai direktur milenial, Menteri BUMN Erick Thohir mengaku tidak merasa ragu karena Fajrin dinilai sudah memiliki kiprah teruji di bisnis digital.

"Dengan rekam jejak dan pengalaman meski masih berusia muda, Fajrin adalah figur yang tepat untuk memimpin pengembangan bisnis digital Telkom," ujar Erick dalam keterangannya, Jumat (19/6/2020).

Sebelumnya, Erick memang sempat membocorkan kalau akan ada salah satu direksi Telkom yang usianya di bawah 40 tahun.

"Seperti yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, Telkom harus merubah dan memperkuat strategi bisnisnya terutama di era pasca-Covid-19 terutama dalam memperkuat bisnis Telkom," lanjutnya.

Erick menegaskan, dengan susunan direksi yang baru, maka tantangan bisnis ke depan juga akan semakin besar. Dia juga tidak segan-segan akan mencopot direksi jika tidak memenuhi target.

"Dengan tantangan yang semakin besar, semua jajaran direksi Telkom yang baru memiliki KPI yang terukur. Saya sudah sampaikan pada mereka bahwa harus siap dicopot bila tidak memenuhi target-targetnya,” dia menandaskan.

Daftar Komisaris dan Direksi

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) atau Telkom menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat, 19 Juni 2020. RUPS tahun buku 2019 berlangsung di Auditorium Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Ada 6 pembahasan dalam RUPST. Ini antara lain, pengesahan laporan keuangan, pengesahan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2019 dan perombakan direksi serta komisaris. RUPST berlangsung mulai pukul 14.30 WIB.

Pada jajaran komisaris, Rhenald Kasali kembali ditunjuk sebagai Komisaris Utama. Demikian pula Ririek Adriansyah masih menduduki kursi Direktur Utama di BUMN telekomunikasi ini.

Selain itu, Pendiri sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid dikabarkan ditunjuk menjadi Direktur Digital Business menggantikan Faizal R. Djoemadi.

Berikut daftar jajaran Komisaris dan Direksi PT Telkom:

Komisaris:

Komisaris Utama: Rhenald Kasali

Komisaris: Rizal Mallarangeng

Komisaris: Alex Denni

Komisaris: Ismail

Komisaris: Marcelino Pandin

Komisaris Independen: Marsudi Wahyu Kisworo

Komisaris Independen: Ahmad Fikri Assegaf

Komisaris Independen: Wawan Irawan

Komisaris Independen: Chandra Arie Setiawan


Dewan Direksi

Direktur Utama: Ririek Adriansyah

Direktur Keuangan: Heri Supriadi

Direktur Consumer Service: FM Venusiana

Direktur Network & IT Solution: Herlan Wijanarko

Direktur Digital Business: Muhammad Fajrin Rasyid

Direktur Strategic Portfolio: Budi Setiawan Wijaya

Direktur Wholesale & International Service: Dian Rachmawan

Direktur Human Capital Management: Afriwandi

Direktur Enterprise & Business Service: Edi Witjara[liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan