Fakta Kehadiran Dokter Reisa Broto Asmoro Konferensi Pers Update Covid-19, Gantikan Achmad Yurianto?

Publik dibuat terkejut dengan hadirnya sosok dokter cantik dr. Reisa Broto Asmoro di siaran perkembangan kasus Covid-19. Tak ada yang menyangka, dokter influencer itu bisa terlibat dalam siaran tersebut.

Dalam kemunculannya kemarin, Senin (8/6/2020), dokter Reisa menjelaskan informasi dan edukasi mengenai pencegahan Covid-19. Tidak hanya itu, ia pun ditugaskan untuk menjelaskan bagaimana masyarakat beraktivitas di tatanan hidup baru atau New Normal.

Tugas itu sesuai dengan jabatan yang dia emban dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Ya, dokter Reisa mengemban jabatan sebagai Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19.

Jubir Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, pun memberi pengenalan sedikit tentang hadirnya dokter Reisa di layar siaran update kasus Covid-19 kemarin. Dalam keterangannya, Yuri menerangkan kalau dokter Reisa ini akan bertugas untuk mengedukasi masyarakat lebih dalam mengenai cara pencegahan Covid-19 dan menjalani hidup di New Normal dengan produktik.

"Pada hari ini, saya akan ditemani seorang dokter yang sudah aktif terlibat dalam edukasi pencegahan covid-19, sekaligus bagian dari Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19," kata Yuri, di Graha BNPB, Jakarta, kemarin.

Ia melanjutkan, dokter Reisa, ini akan menyampaikan edukasi dan informasi terkait pencegahan Covid-19. "Termasuk adaptasi kebiasaan baru untuk menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19," sambungnya. Setelah itu, 'panggung' pun diberikan untuk dokter Reisa.

Dari pernyataan Yuri tersebut, bisa ditegaskan bahwa dokter Reisa bukan pengganti dirinya dalam jabatan Juru Bicara Penanganan Covid-19, tetapi dokter cantik itu hanya membantu Yuri dalam menjelaskan pada masyarakat terkait cara pencegahan Covid-19. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan