Jokowi: Dunia Mendekati 10 Juta Kasus Corona, Kita Tidak Ingin Terseret!


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hampir 10 juta penduduk dunia telah terinfeksi virus Corona (COVID-19). Presiden Jokowi meminta kepala daerah untuk menyiapkan langkah antisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Corona di Tanah Air.

"Saya juga minta agar disiapkan plan A, plan B, plan C, agar kita siaga dalam menghadapi situasi yang tidak terduga, hati-hati!" kata Jokowi dalam kunjungan kerja ke Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

Jokowi menyebut kasus infeksi Corona secara global hampir mencapai angka 10 juta kasus positif. Sehingga dia meminta kepada daerah untuk waspada menghadapi situasi yang tidak terduga agar tidak terjadi lonjakan kasus yang besar.

"Informasi yang saya terima tadi pagi dunia sudah mendekati 10 juta kasus positif, hati-hati! Kita tidak ingin ikut terseret pada angka-angka yang besar. Oleh sebab itu perlu kita terus siaga menghadapi situasi yang tidak terduga," ucapnya.

Lebih lanjut, Jokowi meminta agar ada perhitungan yang tepat dalam menghadapi pandemi ini. Seperti menyiapkan fasilitas kesehatan hingga sumber daya manusia (SDM).

"Kalkulasi semuanya, hitung semuanya, siapkan antisipasi semuanya, baik yang namanya rumah sakit darurat, kebutuhan SDM, kebutuhan tepat tidur, tempat tidur untuk isolasi baik di rumah sakit darurat lapangan, maupun rumah sakit rujukan, betul-betul disiapkan," kata dia.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan