Jokowi Sebut Penularan Corona di Tiga Provinsi Ini Masih Cukup Tinggi


Di Indonesia, jumlah kasus penyebaran virus Corona COVID-19 terus mengalami penambahan. Hingga Kamis (4/6/2020) lalu, angka infeksi COVID-19 bertambah sebanyak 585 dan totalnya menjadi 28.818 kasus.

Dalam akun Twitter resminya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan tiga provinsi di Indonesia yang angka penularan virus Corona masih tinggi. Provinsinya yaitu, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

"Ada tiga provinsi di mana penyebaran Covid-19 masih tinggi, yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan," tulisnya dalam postingan Twitter yang dilihat detikcom, Kamis (4/6/2020).

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta beberapa elemen penting negara untuk ikut memberikan perhatian khusus pada tiga provinsi tersebut. Hal itu dilakukan agar angka penyebaran menurun.

"Saya minta Gugus Tugas, kementerian terkait, TNI dan Polri, untuk memberi perhatian khusus agar angka penyebaran Covid-19 di tiga provinsi itu bisa ditekan," lanjutnya.

Data Kamis (4/6/2020), terdapat penambahan kasus infeksi di Kalimantan Selatan sebanyak 109 dengan total penularan 1.142, Jawa Timur bertambah 90 sehingga menjadi 5.408 kasus, dan Sulawesi Selatan bertambah 54 sehingga total menjadi 1.722 kasus.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan