Jokowi soal Ekonomi Vs Kesehatan di Krisis COVID-19: Gas-Rem Harus Seimbang


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepala daerah mengambil keputusan yang seimbang dalam menangani krisis COVID-19. Aspek kesehatan dan ekonomi harus sama-sama diperhatikan.

Jokowi menceritakan perbincangannya dengan Managing Director IMF Kristalina Georgieva pada 1,5 bulan lalu. Kristalina menyampaikan bahwa dunia dalam kondisi krisis ekonomi yang tidak mudah.

"Oleh sebab itu, dalam mengelola manajemen krisis ini, rem dan gas harus benar-benar seimbang," kata Jokowi saat memberikan pengarahan di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/6/2020).

"Tidak bisa kita gas di urusan ekonomi tapi kesehatannya menjadi terabaikan. Tidak bisa juga kita konsentrasi penuh di urusan kesehatan, tapi ekonomi menjadi sangat terganggu," sambungnya.

Hal ini selalu disampaikan Jokowi dalam arahannya kepada kepala daerah. Dia mengatakan menjaga keseimbangan antara aspek kesehatan dan ekonomi di tengah krisis COVID-19 memang tak mudah.

"Gas dan rem ini saya selalu sampaikan ke gubernur, bupati, walikota ini harus pas betul. Ada balance, ada keseimbangan, sehingga semua dapat dikerjakan dalam waktu yang bersamaan. Inilah sulitnya saat ini," ungkap Jokowi.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan