Kepala BNPT-Jaksa Agung Bertemu, Koordinasi Penanganan Kasus Terorisme

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Boy Rafli Amar berkunjung ke Kantor Jaksa Agung ST Burhanuddin. Boy menyebut kedatangannya kali ini bertujuan membahas seputar penanganan kasus tindak pidana terorisme.

Boy datang pukul 10.00 WIB ke Kompleks Kejaksaan Agung RI, Jalan Sultan Hasanuddin, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/6/2020). Boy kemudian langsung disambut oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk membicarakan terkait koordinasi penanganan tindak pidana terorisme di Indonesia.

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan siap membantu Kepala BNPT dalam menuntaskan perkara tindak pidana terorisme. Ia menyebut pihak Kejagung turut andil dalam melakukan penyelidikan sampai pada tahap penuntutan perkara terorisme.

"Kami akan selalu siap berkoordinasi dengan rekan-rekan penyelidik maupun penyidik BNPT dalam penanganan perkara tindak pidana terorisme di Indonesia yang dalam proses penuntutannya di Kejaksaan RI di bawah pengendalian Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum dan dilaksanakan oleh Direktorat Tindak Pidana Terorisme dan Lintas Negara," kata Burhanuddin dalam keterangan pers tertulis yang disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Hari Setiyono.

Burhanuddin berharap koordinasi yang terjalin dengan pihak BNPT dapat mencegah tumbuhnya paham radikalisme di Indonesia. Hal ini dimaksud agar penanggulangan tindak pidana terorisme cepat teratasi.

"Semoga dengan terjalinnya silaturahmi dan koordinasi yang baik, kita bersama dapat mencegah berkembangnya paham radikalisme dan menanggulangi tindak pidana terorisme," ujarnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan