New Normal, Menhub Blusukan ke Bandara Kulonprogo


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengunjungi Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, DIY, Kamis (26/6/2020). Ini menjadi rangkaian kunjungan Menhub ke DIY dan Jawa Tengah.

Dalam kunjungan ini, Menhub didampingi oleh GM Bandara Angkasa Pura I Faik Fahmi, didampingi Dirjend Perhubungan Udara dan Dirjend Perkeretapian. Menhub Bertolak dari Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat Hawker 900 XP-BBKFP.

Begitu tiba di YIA, Menhub dan rombongan mengecek runway. Selanjutnya melakukan pertemuan terbatas di terminal YIA dan meninjau terminal di YIA.

"Jadi ada dua hal, pertama dengan new normal dan kedua terkait pengelolaannya," terang Menhub di Bandara YIA Kulon Progo, Jumat (26/6/2020).

Menhub juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura I dalam menyiapkan protokol kesehatan dalam menyambut new normal. Dari pengecekan suhu badan, penerapan jaga jarak sampai dengan pemeriksaan dokumen pendukung.

"Kami minta Angkasa Pura I untuk berkoordinasi lebih intensif dengan gugus tugas yang ada di level Yogyakarta," kata Menhub.

Menhub juga melihat aktivitas di Bandara YIA sudah semakin lengkap. harapannya YIA bisa menjadi infrastruktur pendukung dalam meningkatkan tourisme ke Yogyakarta. Dimana ada Candi Borobudur yang menjadi daya tarik pariwisata. Akses kesana dari YIA juga sudah terhubung dengan moda transportasi bus dan shuttle bus.

"Kemenhub sudah menyiapkan moda transportasi, seperti bus, kereta sampai Stasiun Wojo dan nanti juga akan ada kereta api langsung ke bandara," jelasnya.

Harapan Menhub

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menaruh harapan besar terhadap pariwisata yang ada di Yogyakarta. Kehadiran Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) diharapkan bisa mewujudkan Borobudur dan Yogyakarta sebagai lima destinasi bali baru.

"Kita harapkan YIA ini bisa menjadi infrastruktur untuk meningkatkan turisme di Yogyakarta," kata Menhub saat meninjau bandara YIA di Kabupaten Kulon Progo, Jumat (26/6/2020).

Candi Borobudur kata dia, memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Kementerian juga sudah menyiapkan moda transportasi pendukung ke sana dari Bandara YIA. Di antaranya sudah ada bus dan shuttle bus kesana.

Sedangkan akses ke bandara YIA juga dilengkapi dengan bus dan kereta api sampai di Stasiun Wojo.

"Besok juga akan ada kereta langsung ke sini.

Dalam kunjungan ini, Menhub didampingi oleh GM Bandara Angkasa Pura I Faik Fahmi, Dirjend Perhubungan Udara dan Dirjen Perkeretapian. Menhub Bertolak dari Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan pesawat Hawker 900 XP-BBKFP.

Begitu tiba di YIA, Menhub dan rombongan mengecek runway. Selanjutnya melakukan pertemuan terbatas di terminal YIA dan meninjau terminal di YIA.

Menhub juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PT Angkasa Pura I dalam menyiapkan protokol kesehatan dalam menyambut new normal. Dari pengecekan suhu badan, penerapan jaga jarak sampai dengan pemeriksaan dokumen pendukung.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan