Presiden Jokowi Ajarkan Protokol Kesehatan kepada Milenial, Seperti Apa?


New normal sudah dimulai. Masyarakat pun sudah disuguhkan beberapa aturan baru terkait dengan protokol kesehatan di segala lini kehidupan.

Hal yang paling mendasar dari new normal ini adalah masyarakat tidak diperkenankan untuk berjabat tangan, berdekatan, dan menebar senyum secara bebas. Itu semua karena pandemi Covid-19.

Nah, Presiden Joko Widodo punya cara seru mengajarkan apa saja perubahan yang terjadi di era new normal. Melalui grafis yang menggemaskan, di Instagram pribadinya diterangkan apa secara detail mengenai tatanan new normal dengan mematuhi protokol kesehatan. Seperti apa penjelasannya?

1. Jaga jarak aman

Seperti banyak kita ketahui, sekarang ini sudah tidak bisa lagi masyarakat berdekatan. Kita semua diminta untuk hidup berjarak 2 meter. Karena itu, tak ada lagi yang namanya berjabat tangan.

2. Cukup video call

Dulu, mungkin Anda sering bertemu dengan teman atau sahabat di tempat favorit, sekarang ini di era new normal Presiden Jokowi minta masyarakat cukup video call-an aja. Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus corona antarorang.

3. Pakai masker adalah keharusan

Ya, masker sekarang ini jadi bagian penting dari kehidupan semua orang. Tidak ada lagi orang yang boleh keluar rumah bebas tanpa masker. Bahkan, tak bisa dipungkiri kalau masker sekarang sudah jadi bagian dari item fashion.

4. Disiplin dan siaga

Di unggahan terakhir, Jokowi melalui pesan Instagram itu berpesan agar semua masyarakat tetap disiplin dan siaga. Ia juga meminta agar semua orang menerapkan kebiasaan-kebiasaan baru ini di new normal sesuai dengan protokol kesehatan.

Ingat, dengan menerapkan protokol ini, semestinya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat terputus. Dengan begitu, pandemi yang menghantui kita semua bisa teratasi dengan baik.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan