Presiden Jokowi dan Kapolri Apresiasi Kampung Tangkal Covid-19 di Ogan Ilir

Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz mengapreasiasi Kampung Tangkal Covid-19 yang dibentuk Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Kampung Tangkal itu dibentuk oleh Polres Ogan Ilir pada awal Juni 2020.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, atas apresiasi itu, Kampung Tangkal Covid-19 tersebut akan dikembangkan di seluruh wilayah hukum Polda Sumsel.

"Apresiasi dan penghargaan yang diberikan Presiden melalui Kapolri Jenderal Idham Aziz kepada Polda Sumsel ini menjadi motivasi kami untuk mengembangkannya ke daerah lain," kata Eko, Kamis (11/6/2020).

Eko menambahkan, banyak hal positif yang dapat dilakukan dalam kegiatan di Kampung Tangkal Covid-19. Di antaranya kegiatan sosial, penanaman bibit tanaman jagung, ketela dan sayur-sayuran.

“Kemudian penebaran benih ikan, kegiatan pos kamling meningkatkan pengamanan lingkungan dari gangguan kamtibmas dan antisipasi penyebaran virus corona,” kata dia.

Selain itu, lanjut Eko, ada kegiatan seperti bimbingan belajar, mengaji di Kampung Tangkal Covid-19.

“Berbagai kegiatan positif tersebut membawa warna baru dan semangat bagi masyarakat agar dapat mengisi waktu dan menjaga diri terhindar dari Covid-19,” katanya.

Eko berharap kepada masyarakat Sumsel untuk tetap semangat dan terus menjaga kesehatan dan mengikuti imbauan pemerintah agar penyebaran virus corona bisa segera berakhir.

“Serta kembali menjalani kehidupan secara normal," katanya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan