Presiden Jokowi Lantik Dewan Pimpinan Pusat-Dewan Pertimbangan Pusat LVRI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta.

Dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/6/2020), pelantikan berdasarkan Keppres 76/M/2019 tentang Pengesahan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia.

Berikut ini susunan keanggotaan yang dibacakan:

Dewan Pimpinan Pusat LVRI

1. Mayjen TNI (Purn) Syaiful Sulun sebagai ketua umum
2. Mayjen TNI (Purn) Bantu Hardjijo sebagai wakil ketua umum
3. Marsekal Muda TNI (Purn) FX Soejitno sebagai sekretaris jenderal
4 dan seterusnya sampai 24
25. Letkol (Purn) Agus Setiyono sebagai waka bankum

Dewan Pertimbangan Pusat LVRI

1. Letjen TNI (Purn) Soekarto sebagai ketua
2. Brigjen TNI (Purn) Badjoeri Widagdo sebagai sekretaris
3. Marsekal Muda TNI (Purn) Suparman Natawikarta sebagai anggota
4. Brigjen TNI Marinir (Purn) Ismu Edi Ismakun sebagai anggota

"Pada hari ini, Rabu tanggal 24 bulan Juni tahun 2020, saya Presiden Republik Indonesia dengan ini secara resmi melantik saudara-saudara dalam keanggotaan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia dalam sisa masa jabatan tahun 2017-2022. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya seusai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa bersama kita," kata Jokowi.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan dikumandangkan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Setelah itu, tamu hadirin memberikan ucapan selamat.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Menko Polhukam Mahfud Md, Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono, Kapolri Jenderal Idham Azis, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan