Presiden Jokowi Sambangi Kantor Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Graha BNPB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Kantor gugus tugas berlokasi di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Jokowi tiba di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020), pukul 11.10 WIB. Jokowi mengenakan kemeja putih dan masker.

Jokowi memantau ruang kerja kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Di ruangan ini terlihat peta densitas sebaran kasus virus Corona di Indonesia.

Pejabat yang hadir mendampingi Jokowi antara lain Menko PMK Muhadjir Effendy dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo. Jokowi direncanakan akan memberikan keterangan pers di akhir kunjungannya.

Update kasus virus Corona beserta penanganannya setiap hari disampaikan di kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Di samping itu, kantor ini juga difungsikan untuk talkshow seputar virus Corona.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebelumnya juga pernah menyambangi kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada tanggal 23 Maret 2020. Ma'ruf mengaku sengaja datang untuk memastikan penanganan virus Corona (COVID-19).

"Hari ini saya sengaja datang ke BNPB untuk mendengarkan penjelasan untuk memastikan kesiapan antisipasi penanggulangan COVID-19," kata Ma'ruf dalam siaran langsung BNPB, Senin (23/3). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan