Profil Reisa Broto Asmoro, Jubir Baru Covid-19 yang Kagetkan Netizen


Setiap harinya Tim Gugus Tugas Covid-19 selalu menyampaikan pesan-pesan edukasi ke masyarakat. Biasanya hanya Yurianto yang menyampaikannya, namun saat penayangannya pada Selasa (09/06/2020) terlihat Yuri didampingi oleh dokter cantik bernama Reisa Broto Asmoro.
Banyak warganet yang bertanya apakah dr. Reisa menggantikan posisi Achmad Yurianto sebagai Juru Bicara Penanganan Covid-19? Namanya juga langsung masuk trending Google.

Ternyata dokter cantik ini secara resmi sudah masuk dalam Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Fadjroel Rachman selaku Juru Bicara Kepresidenan, "Ada 2 Jubir Covid-19 sekarang: Pak Dokter Yurianto dan Mbak Dokter Reisa: Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru," tulis Fadjroel dalam cuitan Twitternya.

Fadjroel menjelaskan,"Dokter Reisa secara resmi adalah TIM KOMUNIKASI GUGUS TUGAS Covid-19, sedangkan Dokter Yurianto adalah Jubir Covid-19. Keduanya bahu membahu memberikan informasi dan edukasi ke publik. Ayo tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan & tidak berkerumun," tambahnya.

Nah bagi yang penasaran siapa sih sosok dr. Reisa Broto Asmoro? Yuk, lihat profilnya:
1. Kuliah Kedokteran

Lahir pada 28 Desember 1985 di Malang, dokter Reisa memiliki nama asli Reisa Kartika Sari. Ia dikenal dalam layar kaca setelah menyelesaikan pendidikan pada fakultas kedokteran Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

Wajah Reisa sudah familiar di masyarakat karena dirinya menjadi dokter host untuk acara Dr. Oz Indonesia di Trans TV pada tahun 2014 bersama almarhum dr. Ryan Thamrin.

2. Karier

Setelah lulus dr. Reisa Broto Asmoro pernah bekerja sebagai tenaga medis forensik di RS Polri Raden Said Soekamto, Karamat Jati. Bahkan ia menjadi salah satu anggota DVI (Dissaster Victim Identification) yang salah satunya terlibat dalam proses investigasi korban Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

3. Ikut Ajang Kecantikan

Tak hanya menjadi host di acara kesehatan. Reisa Broto Asmoro juga pernah mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia pada tahun 2010. Kala itu, ia menjadi perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta dan berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010, ia juga dinobatkan sebagai Duta Energi Bersih.

Reisa juga pernah menjadi runner up Miss Internasional Indonesia tahun 2011.

4. Menikah

Pada tahun 2012, Reisa dipersunting oleh salah satu anggota keraton Solo yaitu kanjeng Tedjodiningrat Broto Asmoro. Ia mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung, namun dr. Reisa lebih senang menuliskan namanya dengan Reisa Broto Asmoro mengikuti nama keluarga sang suami.

5. Menjadi Bagian Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19

Kepiawaiannya menjadi presenter dan memiliki ilmu kedokteran yang mumpuni membuat dr. Reisa Broto Asmoro dipilih secara resmi menjadi bagian dari Tim Komunikasi Gugus Tugas Covid-19 bersama dengan dokter Achmad Yuri. Keduanya bahu membahu memberikan informasi dan edukasi ke publik. Dengan tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan dan tidak berkumpul.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan