Sempat Jengkel, Jokowi Ingatkan Lagi Menteri Kerja Tak Datar


Presiden Jokowi kembali mengingatkan kepada para pembantunya atau para menteri agar kerja tak linier dan datar-datar saja. Apalagi Indonesia sedang menghadapi kondisi krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi covid-19.

Hal ini ditegaskan oleh Jokowi dalam rapat terbatas, Senin (29/6).

"Ratas hari ini kita akan evaluasi. Sekali lagi saya minta agar kita bekerja tidak linier, saya minta ada sebuah terobosan yang bisa dilihat masyarakat dan terobosan itu betul-betul berdampak pada percepatan penanganan ini jadi tidak datar-datar saja," kata Jokowi.

Jokowi mendorong para menteri harus bekerja lebih keras lagi, termasuk dengan menambah personel dalam penanganan covid-19.

"Bisa saja dilakukan dengan menambah personel dari pusat, atau tenaga medis dari pusat untuk provinsi di luar DKI yang menunjukkan tren penyebaran yang masih tinggi," katanya.

Sebelumnya Jokowi tampak marah dalam menyampaikan pengantar dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara pada Kamis (18/6/2020). Pernyataan tersebut diunggah melalui sebuah video yang dipublikasikan oleh Sekretariat Kepresidenan, Minggu (28/6/2020).

Jokowi sempat menyampaikan dengan nada yang cukup tinggi. Kepala negara terlihat berang lantaran masih ada 'segelintir' menteri yang bekerja secara biasa-biasa saja dalam situasi sekarang.

"Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis," tegas Jokowi seperti dikutip Senin (29/6/2020).[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan