Sri Mulyani, Menko Airlangga dan Pak Bas Jalan Sore Bareng, ke Mana?

Kegiatan Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan di masa Covid-19 amat sangat padat dan penuh risiko. Bagaimana tidak, meski Work From Home (WFH) namun Sri Mulyani bekerja hampir bekerja 24 jam dalam 7 hari.

Di sela-sela kesibukannya, Sri Mulyani pun menyempatkan diri melakukan refreshing sejenak. Dia menikmati sore ini dengan berjalan kaki di Istana Merdeka. Menteri yang menyadang sebagai Menkeu Terbaik di Dunia ini tidak berjalan sendirian. Dia ditemami koleganya, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, Menko Perekonomian Airlangga Hartanto. Ketiganya jalan sore-sore seusai rapat dengan Presiden Joko Widodo mengenai Food Estate di Kalimantan.

"Jalan sore menikmati pemandangan Istana Merdeka - bersama Menko Perekonomian @airlanggahartarto_official dan Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono @kemenpupr -Selesai rapat terbatas dengan Presiden dan Wapres membahas Food Estate di Kalimantan Tengah," demikian Sri Mulyani memposting aktivitasnya di Instagram, Rabu (24/6/2020).

"Pemandangan taman Istana Merdeka yang menyenangkan. Bagaimana soremu?

Jakarta, 24 Juni 2020," ujar Sri Mulyani.

Sebelumnya, Sri Mulyani sempat blakblakan tentang aktivitasnya kerjanya yang lebih banyak dilakukan di rumah. Selama bekerja dari rumah diakuinya lebih berat dibandingkan harus bekerja dari kantor atau Work From Office (WFO). Bahkan dirinya bisa bekerja 24 jam full setiap hari untuk mengurusi ekonomi dan keuangan negara.

Apalagi di tengah situasi pandemi virus corona seperti saat ini, perekonomian dalam negeri banyak mengalami tekanan. Belum lagi, banyak masyarakat juga yang membutuhkan bantuan khususnya yang terdampak langsung virus corona.

"Saya lebih banyak jam kerja dari jam kerja normal. Work From Home 24 jam sehari, 7 hari seminggu enggak ada bedanya home sama office. Jadi kerja luar biasa panjang, enggak ada jedanya," ujarnya dalam acara town hall meeting Kementerian Keuangan, Jumat (19/6/2020) lalu.

Kerja lebih banyak ini karena semua rapat dalam rangka mitigasi dampak Covid-19 ini dilakukan tanpa jeda karena dilakukan secara virtual. Bahkan dalam satu hari, rapat yang dilakukan bisa lebih banyak dibandingkan ketika bekerja dari kantor.

"Karena orang menganggap kalau dari satu meeting ke meeting lain enggak perlu travelling time, cuma pindah dari satu zoom to another zoom, padahal di Kemenkeu harus menyediakan bahan karena ada konsekuensi keuangan negara," kata Sri Mulyani. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan