Teten Masduki Minta Ritel Modern Serap Produk UMKM


Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki meminta kepada jaringan ritel kios modern untuk bisa menyerap produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Langkah ini sebagai langkah untuk membuat pelaku UMKM bisa naik kelas.

Tak hanya itu, kios-kios warung kecil juga diminta bisa menampung produk UMKM. Apalagi, warung-warung kecil ini akan dilakukan modernisasi untuk meningkatkan daya saing dengan jaringan ritel modern.

"Jaringan ritel kios modern juga diharapkan bisa serap produk-produk unggulan UMKM sehingga market mereka makin besar," ujarnya dalam telekonferensi, Rabu (10/6/2020).

Apalagi lanjut Teten, saat ini pemerintah sedang gencar dalam mendorong produk lokal. Bahkan beberapa waktu lalu, pemerintah tengah melakukan kampanye bangga produk lokal untuk meningkatkan kecintaan pada produk Indonesia.

"Mari Kita dorong kecintaan dan kebanggaan kita akan produk lokal, koperasi dan UMKM, baik menyediakan pemasaran dan membeli produk mereka," kata Teten.

Menurut Teten, langkah ini akan membuat produk Indonesia secara keseluruhan akan meningkat daya saingnya. Para pelaku UMKM pun akan merasakan dampaknya, karena produknya banyak dicari oleh masyarakat bahkan membuka peluang untuk ekspor.

"Saat ini Pemerintah gencar mendorong melalui gerakan bangga buatan Indonesia. sehingga diharapkan kios warga ini bisa jadi bagian program tersebut dengan menyediakan ruang UMKM," kata Teten.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan