Ahok: Karyawan Berhak Duduki Posisi Strategis di Pertamina


Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan bahwa organisasi pada perusahaan minyak negara berubah total. Salah satunya, mengenai kesempatan untuk menduduki jabatan tinggi di perseroan.

Hal ini, kata Ahok, seiring kebijakan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengenai reorganisasi dan restrukturisasi di Pertamina akan dilakukan dengan mengedepankan prinsip meritokrasi.

"Kami akan memasuki budaya baru. (Kami) Akan membuka kesempatan kepada seluruh insan Pertamina. (Dengan ini) Golongan yang Pertamina Reference Level (PRL) di bawah 15 pun berhak mengikuti tes menduduki posisi sampai Senior Vice President (SPV)," ujar Ahok dari laman YouTube Pertamina, Sabtu (18/7/2020).

Kata dia, budaya baru yang dimaksud memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh jajaran karyawan Pertamina agar dapat menduduki posisi strategis di perseroan.

"Yang perlu kita perhatikan pada seluruh insan Pertamina adalah kita akan memasuki sebuah budaya baru," jelasnya

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap, dengan adanya langkah tersebut, Pertamina nantinya bisa dipimpin oleh orang yang berasal dari dalam perseroan.

" Kita harapkan masyarakat semua bisa berpartisipasi memiliki Pertamina," tandasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan