Bansos Sembako Kemensos Hadir bagi Warga Cipinang Besar Utara


Kementerian Sosial terus menyisir warga yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Sembako baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

Bantuan Sosial Sembako Kemensos Hadir menyentuh warga Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur yang terdampak Covid-19, Selasa 21 Juli 2020.

Sebanyak 1.307 paket sembako Kemensos Hadir disalurkan kepada 11 RT di RW 5 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Sembako diberikan secara simbolis oleh Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial RI Grace Batubara.

“Saat ini saya kembali kesini karena memang mungkin ada warga yang belum terpenuhi dan belum mendapat bantuan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu,” jelas Grace Batubara.


Sembako Kemensos Hadir ini diberikan kepada masyarakat terdampak
Covid-19 yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial sama sekali.

Warga RW 05, Bapak Siman (70) menyatakan bahwa dirinya merasa sangat kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini. Pasalnya, sehari-hari ia menggantungkan dari penghasilan anaknya yang bekerja di pabrik, untuk mencukupi kebutuhan. Namun semenjak pandemi Covid-19, anaknya dirumahkan. Sempat juga anaknya menjadi ojek online, tetapi saat ini pengguna ojek online juga berkurang dari sebelum pandemi.

“Bantuan ini bermanfaat buat sehari-hari saya, InshaAllah cukup,” imbuh Pak Siman.

Dalam kunjungan ini, Ibu Grace menemui warga yang bernama Ibu Aimah (48). Ibu ini memiliki seorang anak disabilitas. Anaknya mengalami lumpuh sejak kecil sehingga tidak bisa berbicara dan bergerak.


Dengan penuh perhatian, Ibu Grace menyempatkan bercengkerama sambil menggenggam tangan anaknya yang hanya bisa diam dipangkuan Ibu Aimah.

“Alhamdulliah lega banget hati saya, mendapatkan sembako, terus isinya butuh banget buat sehari-hari. Ada minyak, beras, mi instan, sarden. Ya Allah ini bermanfaat alhamdulillah bener-bener dah. Terima kasih banyak Bu Menteri Sosial, pak Presiden,” imbuh Ibu Aimah dengan logat Betawinya yang kental.

“Terima kasih atas kunjungan dan perhatiannya bu Menteri, mudah-mudahan apa yang dipersembahkan ibu bisa betul-betul dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” jelas ketua RW 05 Kel. Cipinang Besar Utara, Bapak M. Syafri Nur.

Turut hadir dalam kegiatan Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Laode Taufik, Ibu Oom Komariyah Suharto, Ibu Syifa Asep Sasa, Ibu Magda Manalu, Ibu Betty Laode, Kasubdit TMPNU, dan MPN, serta TMPN, Kabag OHH Ditjen Pemberdayaan Sosial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan