Beri Modal Kerja Lagi ke Pedagang, Jokowi Dicurhati Omzet Turun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini kembali membagikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2,4 juta kepada pelaku usaha mikro dan usaha kecil. Kali ini, Jokowi membagikannya di Istana Bogor kepada para pedagang yang tinggal di kawasan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

"Siang ini kita memberikan bantuan modal kerja. Tadi sudah dibisiki isinya berapa? Belum? Ini bantuan modal kerja yang diberikan kepada bapak-ibu semuanya sebesar Rp 2,4 juta," kata Jokowidalam acara pembagian modal kerja di Istana Bogor, yang disiarkan langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (24/7/2020).

Pembagian itu dilakukan di halaman Istana. Para pedagang yang hadir mengungkapkan kondisi omzet usahanya yang turun akibat pandemi virus Corona (COVID-19), mulai dari pedagang sayur keliling, pedagang es, dan juga pedagang sembako.

"Omzet paling sehari Rp 600 ribu. Sekarang nggak menentu, paling Rp 300 ribu Pak," kata pedagang sayur keliling yang mengenakan batik coklat dan peci hitam kepada Jokowi.

Lalu, pedagang es yang mengenakan kaos hitam mengaku omzetnya turun dari Rp 900 ribu sampai Rp 1 juta, kini hanya Rp 300 ribu per hari. sementara, pedagang sembako yang mengenakan baju dan kerudung putih mengaku omzetnya turun drastis.

"Kalau sebelum pandemi ini Rp 500-700 ribu per hari. Sekarang cuma Rp 100 ribu," ungkap pedagang sembako itu.

Jokowi sempat kaget dan menanyakan kembali pada pedagang itu. "Benar?" tanyanya kembali.

Pedagang itu pun menjawabnya lagi. "Benar Pak, cuma Rp 100-150 ribu per hari," jawabnya lagi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan