Berita Baik! Erick Thohir: Vaksin Covid-19 Beredar Awal 2021

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan bahwa kerja keras pemerintah akan terbuang sia-sia apabila masyarakat masih tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Pernyataan ini disampaikan Erick Thohir usai mengungkapkan vaksin Covid-19 diharapkan selesai pada awal tahun 2021.

"Karena kita ketahui bahwa vaksin baru bisa beredar awal tahun depan," tegas Erick dalam konferensi pers di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Namun, sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang tidak disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Kerja keras kami tidak ada artinya kalau masyarakat tidak membantu," kata Erick.

Ia menjelaskan penting bagi masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari memakai masker dan tetap menjaga jarak satu sama lain tanpa harus memikirkan hal-hal yang negatif.

"Disiplin protokol Covid-19 harus dijalankan dan bantu kami semua yang mengerjakan mati-matian demi masyarakat sesuai arahan bapak Presiden," katanya.

Erick memastikan bahwa pemerintah Indonesia akan memastikan vaksin Covid-19 akan ada. Namun, pemerintah meminta kerja sama dari seluruh elemen masyarakat dengan membantu dengan cara tetap mematuhi protokol.

"Bio Farma juga akan memastikan memproduksi obat untuk terapi kesembuhan karena ditanya obatnya apa, pastikan belum ada. Tetapi terapi penyembuhan kita terus lakukan dan Insya Allah sesuai dengan komitmen," ujar Erick. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan