Ditransfer, 476 Ribu Orang Dapat Insentif Kartu Prakerja Rp600.000


Program Kartu Prakerja akan dibuka kembali dalam waktu dekat ini. Walaupun begitu, program ini telah berjalan hingga 3 gelombang.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Pra kerja, Denni P Purbasari menyebut sudah ada 495 ribu orang yang sudah menyelesaikan pelatihan program kartu pra kerja. "Perlu diinformasikan terlebih dahulu yang sudah menyelesaikan pelatihan 495 ribu orang. Sedangkan yang sudah mendapatkan insentif sampai sore ini 476 ribu orang," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (13/7/2020).

Kemudian, lanjut dia, pihaknya setiap hari melakukan transfer terhadap insentif kepada rekan-rekan yang mengikuti program kartu pra kerja teraebut. Dirinya pun memastikan mayoritas yang mendapatkan kartu Prakerja ini hampir 81% tidak bekerja.

"Jadi ada 81% penerima program ini tidak kerja, lalu 7% dari pelaku UMKM yang terdampak. Kalau total ada 88 dan 12% pekerja yang ingin meningkat kompetensinya," ungkap dia.

Sebelumnya, program kartu Prakerja akan kembali dibuka. Hal ini setelah melakukan evaluasi untuk membenahi setiap prosedurnya.

"Prakerja dievaluasi karena speed digital itu ternyata tidak sama dengan kecepatan pembelajaran luring (luar jaringan). Selain itu regulasi untuk pelatihan online perlu juga disosialisasikan secara lebih baik,” kata Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto.

Akibat pandemi ini, lanjutnya, banyak daerah terdapat pula para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja atau dirumahkan. Bahkan statusnya masih berproses.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan