Erick Thohir Pasarkan Produk BUMN ke Seluruh Negara, Vaksin hingga Tank


Kementerian BUMN dan Kementerian Luar Negeri telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mendukung program BUMN Go Global.

Menurut Menteri BUMN Erick Thohir BUMN Global ini secara diplomatik tidak hanya fokus dipolitik tetapi juga untuk terus mengembangkan footprint dunia usaha, baik swasta dan BUMN.

"Ibu Menlu Retno Marsudi telah menyampaikan BUMN Go Global yang kami diartikan adalah kami coba memasarkan produk BUMN yang saat ini sudah diakui banyak negara," ujar dia di Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Kemudian, lanjut dia, salah satu produk yang akan dipasarkan yakni vaksin yang diproduksi oleh Bio Farma (Persero) dan produk untuk industri pertahanan seperti tank.

"Namun, tidak cukup hanya itu saja, BUMN go global, salah satunya adalah kita ingin memberbaiki supply chain di Indonesia," ungkap dia.

Dia menjelaskan selama ini Indonesia hanya menjadi market, tetapi itu belum tahu sampai kapan. Maka itu diharapkan dengan melakukan akuisisi di luar negeri. "Maka kita mampu memperbaiki supply chain kita, bukan untuk gaya-gayaan," ungkap dia.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan