Foto Sri Mulyani Jadi Narasumber dan Jokowi Panitia Seminar Diambil 1998

Foto: Dok. Twitter @johnyadrian75
Warganet dihebohkan dengan foto-foto jadul (zaman dahulu) Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto itu menampilkan Jokowi tengah menjadi panitia sebuah seminar ekonomi pada tahun 1998.

Namun, yang lebih mengejutkan lagi, dalam foto yang sama tampak ada Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Jaya Suprana yang menjadi narasumber seminar tersebut.

Foto-foto jadul tersebut disebar pertama kali oleh akun Twitter @johnyadrian75. Melalui thread Twitter-nya, ia membagikan foto Jokowi bersama Sri Mulyani dalam acara seminar tersebut.

Dalam sebuah foto pamflet, terlihat gambar Sri Mulyani dan Jaya Suprana yang menjadi narasumber dalam sebuah seminar ekonomi yang diadakan oleh forum bisnis Surakarta (Forbis). Acara tersebut diadakan di Grha Wisata Niaga Surakarta, Jumat, 4 Agustus 1998 jam 14.00.

Pada sebuah foto, terlihat Jokowi sedang berada di atas mimbar dan sisi kiri foto terlihat ada Sri Mulyani dengan rambut pendek sedang duduk bersama Jaya Suprana.

"Tahun 1998, seorang pria dari Solo menjadi panitia sebuah seminar. Beliau mengundang salah satu ekonom terbaik dunia untuk menjadi narasumber seminar. Kemudian 2014 Narasumber itu menjadi seorang Menteri Keuangan, sementara panitia seminar menjadi Presiden Indonesia. Jalan Tuhan," cuit @johnyadrian75 dikutip detikcom, Senin (20/7/2020).

Cuitan itu kemudian mendapat tanggapan dari akun lainnya @salmabrecht yang juga mengunggah foto-foto serupa lainnya. "Mungkin ini pertama kalinya Pak Jokowi bertemu Ibu Sri Mulyani," tulis @salmabrecht.

Seminar yang dimaksud adalah Forum Bisnis Surakarta (Forbis) yang diadakan pada 14 Agustus 1998. Adapun tema yang diangkat, 'Bisakah Solo Mengangkat Titanic Yang Tenggelam?'. Narasumber yang diundang hadir ke seminar tersebut adalah Sri Mulyani sebagai perwakilan dari Universitas Indonesia dan Jaya Suprana sebagai Pengusaha nasional sekaligus Humorolog. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan