Gibran Bersyukur Hasil Swab Negatif Covid-19

Hasil tes swab dengan pola polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan Gibran Rakabuming Raka telah keluar. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu dinyatakan negatif Covid-19. Bakal calon Wali Kota Solo yang diusung PDIP itu bersyukur setelah dinyatakan negatif.

"Alhamdulilah. Semoga sehat semua," ujar Gibran melalui pesan WhatsApp kepada wartawan, Senin (27/7).

Informasi yang dihimpun menyebutkan pria 33 tahun itu ikut menjalani uji swab usai melakukan safari politik dengan anggota Fraksi PDIP di gedung DPRD Solo, Jumat (24/7) lalu.

Sebelum bertemu Gibran, dua hari sebelumnya sejumlah anggota dewan tersebut sempat mengikuti rapat paripurna yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang Jumat lalu terkonfirmasi positif Covid-19.

Proses pengambilan sampel uji swab dilakukan oleh petugas satgas Covid-19 Rumah Sakit TNI (RST) Slamet Riyadi Solo. Sedangkan pemeriksan PCR Covid-19 dilakukan di Laboratorium RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Hasil uji swab Gibran yang beredar di kalangan media, disampaikan melalui surat keterangan yang ditandatangani oleh pimpinan RST Slamet Riyadi, Solo, Letkol Ckm dr Oedjang Seidjawan.

Usai mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP, Gibran dan Teguh Prakosa berencana melakukan safari politik, termasuk bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Namun rencana untuk meminta doa restu tersebut belum terlaksana, hingga akhirnya Purnomo dinyatakan positif Covid-19. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan