Hasil Tes Swab Jokowi Negatif, Istana: Alhamdulillah Bapak Sangat Sehat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani uji swab setelah menerima Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo, yang belakangan diketahui positif virus Corona (COVID-19). Hasil swabnya sudah keluar dan Jokowi dinyatakan dalam kondisi sehat.

"Hasilnya bagus. Alhamdulillah bapak sangat sehat (hasil swab negatif)," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Sabtu (25/7/2020).

Heru mengatakan, pihak Istana ke depan akan terus memastikan protokol kesehatan di Istana dijalankan dengan ketat. Pengamanan terkait kesehatan Presiden Jokowi juga dilakukan dengan sebaik-baiknya.

"Tetap waspada dan tidak boleh kendor harus selalu utamakan protokol kesehatan," ucapnya.

Heru mengatakan pemeriksaan kesehatan memang rutin dilakukan sesuai jadwal kosong Jokowi. Selain Jokowi, perangkat kepresidenan juga rutin melakukan uji swab.

Diketahui Purnomo pada pekan lalu bertemu Jokowi di Istana. Pertemuan tersebut digelar usai putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, resmi diusung PDIP di Pilwalkot Solo.

Usai pertemuan dengan Jokowi, Purnomo sempat menjalani uji swab. Purnomo dikonfirmasi positif virus Corona dan tengah menjalani isolasi mandiri.

"Saya merasa sehat sekali. Nggak ada keluhan," kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Jumat (24/7). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan