Jokowi Harap Tahun Depan Situasi RI Normal: Ekonomi Pulih, Vaksin Ketemu

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap tahun depan situasi Indonesia sudah kembali normal. Jokowi juga berharap vaksin virus Corona (COVID-19) sudah berhasil ditemukan.

Pernyataan itu disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan pada Peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun Anggaran 2020. Jokowi mulanya meminta para peserta untuk mengubah cara kerja.

"Tadi sudah saya sampaikan cara kerja rumit dan lambat diganti cara kerja cepat, dari regulasi peraturan yang rumit menjadi peraturan-peraturan yang sedikit mungkin dan sesederhana mungkin. Dari SOP yang berbelit-belit menjadi SOP yang mudah dan cepat," tutur Jokowi yang disiarkan kanal YouTube Setpres, Selasa (28/7/2020).

Jokowi meyakini dengan mengubah cara bekerja, Indonesia akan bisa melewati masa pandemi COVID-19. Sehingga di tahun depan, harap Jokowi, Indonesia akan bisa kembali ke situasi normal.

"Sekali lagi kalau cara-cara ini bisa kita lakukan. Saya meyakini kita akan bisa melewati masa yang sulit ini, masa yang tidak mudah ini. Kemudian, kita akan masuk ke budaya baru kerja, di dalam situasi normal yang kita harapkan tahun depan kita sudah berada pada posisi pulih ekonomi," katanya.

"Vaksinnya sudah ketemu dan bisa dilaksanakan vaksinasi massal kepada seluruh rakyat di negara kita," sambung Jokowi.

Jokowi mengatakan pentingnya cara kerja yang tidak bertele-tele. Sebab, menurutnya, kini negara pemenang adalah negara yang bisa mengalahkan negara yang lamban.

"Kita perlu budaya baru dalam kerja yang lebih cepat, harus berani melakukan shortcut, sehingga cara kerja tidak betele-tele dan lamban. Saya sampaikan bukan negara besar kalahkan yang kecil, kalau dulu mungkin iya, kalau sekarang dan yang akan datang, negara cepat kalahkan yang lambat. Artinya yang cepat yang akan menang," kata Jokowi. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan