Jokowi Panggil 6 Menteri dengan Anggaran Terbesar, Ada Apa?


Kementerian dan lembaga diminta untuk memangkas anggaran dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional. Hal ini seiring membutuhi pembiayaan penanganan virus covid-19.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan Presiden Joko Widodo telah memanggil semua menteri untuk menggunakan anggaran di masing-masing kementerian. Adapun Enam kementerian dengan anggaran tertinggi menjadi yang pertama dipanggil. Kemudian memanggil enam kementerian dengan anggaran tertinggi setelahnya.

"Enam kementerian dengan anggaran tertinggi dipanggil ke istana karena mereka memiliki anggaran yang cukup tinggi dan semuanya kita panggil. Kementerian dan Lembaga yang anggarannya rendah juga kita panggil,"ujar Sri Mulyani di Jakarta, Minggu (26/7/2020).

Sri Mulyani mengatakan pemanggilan Kementerian itu dimaksudkan untuk bekerja dengan pandangan dalam kondisi krisis. Sebab semua lembaga negara harus bekerja dengan ritme dan standar yang sama.

"Kita harus bekerja sense of crisis, feeling dan frekuensi harus sama, karena itu langkah-langkah extraordinary kita lakukan dalam penanganan virus corona (Covid-19)," jelasnya.

Dia meminta pegawainya untuk membantu berbagai kementerian dalam mengelola anggaran. Bahkan, mereka diminta untuk jemput bola, tanpa menunggu kementerian tertentu memohon bantuan.

"Kita instruksikan buat dirjen kita tidak boleh nunggu, datangi kementerian lembaga, bantu mereka mengubah dokumen anggaran," katanya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan