Kala Sri Mulyani Tersentuh Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tersentuh saat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sri Mulyani tersentuh karena potongan lagu yang menggambarkan kondisi di tengah pandemi virus Corona.

"Kita tadi memulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya pagi ini sangat tersentuh lagi karena kata-kata 'marilah kita membangun jiwanya, membangun badannya untuk Indonesia Raya. Dalam kondisi menghadapi COVID kita merasakan sekali bahwa jiwa dan raga kita, badan kita, dan Indonesia terancam oleh COVID ini," kata Sri Mulyani, Rabu (29/7/2020).

Hal itu dikatakan saat memberikan sambutan dalam acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman untuk Program Penjaminan Pemerintah Kepada Korporasi Padat Karya Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional. Dia menyebut pemerintah akan berupaya agar Indonesia bisa keluar dalam krisis ini.

"Bagaimana kita bersama mulai lagi membangun dalam hal ini kehidupan ekonomi Indonesia. Tentu dalam hal kita melakukan upaya-upaya ini pemerintah gunakan seluruh policy dan instrumennya bersama-sama. Kita terus berikhtiar cari upaya apa lagi, kita harus punya sense of crisis mengembalikan kehidupan dan kegiatan ekonomi," imbuhnya.

Pandemi virus Corona memukul sendi-sendi perekonomian nasional. Tercatat tingkat kemiskinan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) naik akibat kondisi ini.

"Dari sisi supply side kita lihat banyak sekali perusahaan kena pukulan. Toko tutup, mal tutup, resto tutup, hotel tutup, industri manufaktur tutup, sekolah tutup. Semua kena dampak, tak ada diskriminasi COVID ini semua kena," tandasnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan