Kasus Corona Terus Melonjak, Jokowi: Masifkan Disiplin Protokol Kesehatan!


Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih terus bertambah. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun meminta gerakan nasional disiplin protokol kesehatan untuk dimasifkan.

"Memasifkan kembali gerakan nasional disiplin terhadap protokol kesehatan, mengenai jaga jarak, penggunaan masker, cuci tangan," kata Jokowi dalam rapat terbatas 'Percepatan Penanganan Dampak Pandemik Covid-19' yang disiarkan YouTube Setpres, Senin (13/7/2020).

Jokowi lantas menyinggung Jawa Timur. Jokowi mengatakan berdasarkan laporan yang didapatnya, 70 persen masyarakat Jatim tidak menggunakan masker.

"Karena dari survei yang kita lihat misalnya, saya mendapat laporan saat ke Jatim, survei mereka di Jatim 70 persen masyarakat tidak menggunakan masker," ujarnya.

Jokowi pun meminta TNI hingga tokoh masyarakat untuk dilibatkan dalam gerakan nasional disiplin protokol kesehatan ini. Dia ingin semua elemen masyarakat digerakkan untuk mengampanyekan gerakan itu.

"Ini mobilisasi yang saya inginkan, mobilisasi di TNI, Polri, ormas, tokoh, di kampus semua digerakkan untuk ikut mengampanyekan ini dan sekaligus melakukan pengawasannya," kata Jokowi.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan