Kemensos Berikan 1.600 Paket Bansos kepada Insan Otomotif di DKI


Menteri Sosial Juliari Batubara mendatangi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Sosial di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Kedatangannya seperti diketahui untuk memberikan bantuan sosial kepada para penggiat otomotif di segala sektor yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Adapun penyaluran bansos tersebut di antaranya Ikatan Motor Indonesia (IMI), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) dan organisasi lainnya.

Dalam acara simbolis pemberian bansos tersebut, Mensos Juliari datang pukul 13.30 WIB dengan mengenakan polo shirt berwarna merah dan celana krem.

Mensos Juliari mengatakan penerima bansos kali ini berjumlah 1.600 orang.

"Bagaimana pun komunitas-komunitas yang sifatnya spesifik juga perlu perhatian. IMI juga ke depannya harus terlibat dalam kegiatan sosial, karena memang ini kan jangka panjang organisasi itu biasanya tidak terlepas dari urusan-urusan sosial," kata Juliari dalam sambutannya di Pusdiklat Kemensos, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Mensos Juliari secara simbolis memberikan paket bansos secara simbolis kepada perwakilan dari IMI maupun organisasi otomotif lainnya.

Lebih lanjut, bansos ini diberikan lantaran para penggiat otomotif di segala sektor tak bisa menunjang dalam hal perekonomian.

"Karena hampir semua kegiatan apapun semuanya kan tidak jelas sampai kapan seperti ini. Saya kira tidak hanya pemerintah yang bertanggung jawab untuk membantu masyarakat, tapi dengan adanya komunitas-komunitas dan organisasi-organsiasi di luar pemerintah ini bisa dilakukan," kata politisi PDIP tersebut.

Hadir dalam acara pembagian bansos tersebut, Ketua Umum IMI Pusat Sadikin Aksa dan akar telematika yang juga eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.[tribunnews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan