Kontribusi Kasus Corona 74 Persen, 8 Provinsi Ini Jadi Prioritas Jokowi


Total ada delapan provinsi yang disebut Presiden Joko Widodo menjadi penyumbang kasus virus Corona COVID-19 tertinggi di Indonesia. Delapan provinsi ini menjadi perhatian pemerintah saat ini.

"Di bidang kesehatan, saya ingatkan untuk memberikan perhatian, memberikan prioritas penanganan di delapan provinsi. Delapan provinsi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, dan Papua. Karena 8 provinsi ini berkontribusi 74 persen kasus positif yang ada di Indonesia," ujar Jokowi dalam pengarahan Kepada Komite Penanganan Penanganan COVID-19 dan PEN yang disiarkan saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (27/7/2020).

"Target sudah jelas, turunkan angka kematian serendah-rendahnya, tingkatkan angka kesembuhan setinggi-tingginya, dan juga kendalikan laju pertumbuhan kasus positif baru secepat-cepatnya," lanjut Jokowi.

Jokowi mengingatkan agar penanganan terkait wabah Corona bisa terus ditingkatkan. Jika terdapat regulasi yang dinilai rumit, Jokowi menegaskan agar terus diperbaiki.

"Penting sekali untuk ini segera diselesaikan. Agar aura untuk menangani krisis ini ada betul. Saya ingin di setiap posko yang ada baik di BNPB, pusat, daerah, komite, itu kelihatan sangat sibuk. Kita aura krisisnya itu ada," tegas Jokowi.

Berikut detail 8 provinsi yang disebut Jokowi berkontribusi paling banyak menyumbang kasus Corona.

DKI Jakarta
Jawa Barat
Jawa Tengah
Jawa Timur
Sumatera Utara
Sulawesi Selatan
Kalimantan Selatan
Papua

Sementara hingga saat ini total kasus positif Corona di Indonesia yang tercatat sebanyak 98.778. Adapun pasien yang sembuh dari Corona sebanyak 56.655, sedangkan kasus meninggal ada 4.781, menurut data yang dikutip dari covid19.go.id.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan