Lantik Perwira TNI-Polri di Istana Negara, Presiden Jokowi: Upacara Tahun Ini Berbeda

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI dan Polri dalam Upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri Tahun 2020 di Istana Negara pagi ini. Jokowi mengatakan pelantikan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Upacara Prasetya Perwira dilakukan di dalam Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Upacara itu disiarkan secara langsung oleh kanal YouTube Setpres.

"Pelantikan saudara-saudara pada tahun ini kita lakukan secara berbeda," kata Jokowi saat memimpin upacara.

Jokowi mengatakan tahun ini, upacara hanya bisa dilakukan secara virtual. Hanya penerima Adhi Makayasa dan orang tuanya yang hadir dalam pelantikan tahun ini.

"Kita tidak melakukan tatap muka di halaman Istana, tetapi kali ini kita lakukan secara virtual. Hanya penerima Adhi Makayasa dan orang tuanya yang hadir secara fisik di Istana Negara mewakili saudara-saudara," tutur Jokowi.

Selain melantik Perwira TNI dan Polri, Jokowi juga memberikan penghargaan Adhi Makayasa. Ada 4 lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan Polri yang diberikan penghargaan tersebut.

Upacara Prasetya Perwira ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Hadir juga Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan