Menteri LHK dan FKPPI Salurkan Bantuan Sembako dari Presiden RI bagi Warga Terdampak Covid-19


Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Pimpinan Pusat Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo. Bantuan diberikan kepada pensiunan, purnawirawan, warakawuri, dan masyarakat Komplek Perumahan Polri yang terdampak pandemi Covid-19, yang dilakukan di Aula Komplek Polri Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020).

Disamping kehadirannya sebagai pejabat negara, Menteri Siti menyatakan bahwa dirinya juga merupakan bagian dari keluarga besar FKPPI.

"Hari ini saya kembali teringat sosok mendiang ayah saya, purnawirawan polisi Mohammad Bakar. Beliau Polisi Angkatan 1945, purnatugasnya di Tahun 1977," tutur Menteri Siti.

"Saat kegiatan inilah, saya teringat kembali masa kecil bersama ayah, sangat membanggakan dan membahagiakan menjadi bagian keluarga besar TNI/Polri," imbuhnya.

Momen kebersamaan dengan keluarga besar FKPPI pun mengembalikan ingatan Menteri Siti bersama Sang Ayah. Menteri Siti mengungkapkan, dalam benaknya tertanam bahwa sosok ayahnya gagah perkasa, seperti syair lagu Teti Kadi, penyanyi terkenal di era 1960-1970.

"Ayah saya selalu menanamkan karakter yang kuat kepada kami anak-anaknya, disiplin, waspada, konsisten dan bertanggung jawab. Ayah tidak pernah marah, tetapi mengajarkan anak memahami isyarat sehingga anak-anaknya bisa mengerti hal-hal yang bisa dilakukan dan dilarang," ungkap Menteri Siti.

"Bahkan dengan isyarat melalui sorot mata tajam ayah dan kerlingan saja kami seketika langsung memahaminya. Jika ayah sudah melirik saja, kami tahu, itu pertanda ada sesuatu yang harus kami perhatikan dan mungkin ada yang salah kami lakukan," kenangnya.

Menteri Siti percaya dan berharap agar keluarga besar TNI-Polri ini terus menjaga kebersamaan sebagai modal dasar membangun bangsa, dan modal dasar bagi bangsa Indonesia untuk maju.

"Sebab dalam keluarga besar FKPPI, sudah sejak kecil di keluarga masing-masing ditanamkan berbagai hal yang baik dan karakter yang kuat," ujarnya.

Selanjutnya, Menteri Siti menyampaikan Presiden RI menyiapkan berbagai bantuan untuk masyarakat, yang salah satunya berupa paket sembako.

"Ini menjadi bukti bahwa Bapak Presiden memiliki perhatian besar dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat," ungkapnya.

Pada kegiatan pemberian paket sembako bahan kebutuhan pokok itu, hadir Wakil Ketua FKPPI Pusat Indra Bambang Utoyo, Sekjen FKPPI Anna Sentot, serta perwakilan dari Kementerian Sosial, TNI, Polri, dan Pemda DKI Jakarta. Hadir pula pengurus dan anggota FKPPI serta warga perumahan, keluarga besar purnawirawan Polri di Komplek Polri Munjul.

Wakil Ketua FKPPI Pusat Indra Bambang Utoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan yang ke-12 dilakukan oleh FKPPI.

"Kami sengaja mengundang Menteri-Menteri yang merupakan anak dari anggota TNI/Polri. Kebetulan pelaksanaan kali ini di Komplek Polri, dan Ibu Menteri Nurbaya ini anaknya Polisi," ujar Indra.

Bantuan dari Presiden RI yang diserahkan ini merupakan bantuan formal yang disalurkan melalui Kementerian Sosial, berupa bahan pangan pokok.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan