Pasanganmu Ogah Pakai Masker, Dokter Reisa: Gimana Mau Melindungi Kamu



Tak bisa dipungkiri bahwa masih banyak masyarakat yang ogah pakai masker. Alasannya beragam, mulai dari tidak betah, tak bisa bernapas dengan lancar, hingga tidak terlihat 'macho'.

Ya, dalam sebuah berita asing, diterangkan kalau kebanyakan laki-laki tidak suka menggunakan masker, sekalipun itu aturan wajib dari pemerintah. Menurut mereka, pakai masker itu menurunkan tingkat 'kemachoan' pria.

Tahu adanya fakta ini, Dokter Reisa Broto Asmoro tak bosan-bosan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker. Bahkan, Dokter Reisa sedikit gombal ke para jomblo yang jarang dapat perhatian.

"Belum bosen kan diingetin terus untuk pakai masker setiap kali keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain? Hehehe. Ya, paling enggak buat yang jomblo, enggak ada yang ngingetin, saya ingetin deh hihihi just kidding 😂," tulis Dokter Reisa.

Dia pun menerangkan apa fungsi dari pakai masker. Katanya masyarakat perlu tahu dulu bahwa virus SARS-CoV2 penyebab Covid-19 ini menularnya lewat cairan-cairan yang berasal dari saluran pernapasan dan mulut kita.

"Jadi, kalau pakai masker kita bisa mencegah biar cipratan dari mulut dan hidung kita itu nggak menyebar kemana-mana dan hasil 'percikan-percikan' yang mengandung virus dari orang lain juga bisa tersaring di masker dan enggak masuk ke saluran pernapasan kita," tuturnya.

Karena itu, Dokter Reisa menyarankan masyarakat untuk cari masker yang nyaman dipakai dan bikin napas tetep nyaman, kuping enggak sakit karena talinya, terus bahannya bagus, nggak bikin kita susah ngomong sampai harus teriak-teriak.

Dia menambahkan, meskipun kita kenal sama orang-orang yang berinteraksi sama kita, jangan anggap semua orang itu bebas virus. "Jadi saling melindungi, ya," sambungnya.

Seperti yang biasa disampaikan, "Maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku."

Di akhir keterangan, Dokter Reisa menyentil orang-orang yang masih malas pakai masker.

"Nah tuh buat pasangan atau gebetannya enggak mau pakai masker, ihhh berarti dia enggak sayang kamu, tuh. Melindungi dirinya saja enggak bisa, gimana mau melindungi kamu....... *eh, hihihi," tutupnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan