Peringatan Keras Luhut ke Investor: Kalau Investasi Jangan Main-Main!


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhur Binsar Panjaitan mengingatkan pihak ataupun negara manapun yang ingin berinvestasi di Indonesia agar tidak main-main dengan pemerintah. Hal ini mengingat rule of thumb atau syarat-syarat yang harus dipatuhi untuk berinvestasi di Indonesia.

Rule of thumb ini antara lain teknologi ramah lingkungan, orientasi nilai tambah industri, mendidik tenaga kerja lokal, dan transfer teknologi.

"Jangan main-main. Pertama, kita tidak mau teknologi kelas dua, harus teknologi kelas satu yang ramah lingkungan. Pembangunan harus berkelanjutan," ujar Luhut dalam webinar di Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Selain itu, Indonesia akan memprioritaskan investor yang mau turut membantu dalam memberikan nilai tambah bagi Indonesia dalam mengolah rich raw atau sumber daya mineral. "Kami juga berharap agar para investor dapat mendidik tenaga kerja lokal, sehingga mereka dapat memegang peran kunci di masa depan," ungkap Luhut.

Luhut juga mengingatkan pentingnya transfer teknologi dalam investasi. Bantuan pengembangan kapasitas untuk masyarakat sekitar juga tidak kalah pentingnya.

"Mereka harus patuhi semua syarat ini, dan tentunya kita tetap ramah sama mereka," kata Luhut.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan