Presiden Jokowi Beri Bantuan Modal Rp 2,4 Juta untuk 12 Juta Pedagang Kecil

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan modal secara simbolis kepada para pedagang kecil yang diundang ke Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Bantuan sebesar Rp 2,4 juta per pedagang itu rencananya akan diberikan kepada 12 juta pedagang kecil di seluruh Indonesia.

"Isinya mohon maaf Rp 2,4 juta. Jangan sampai ada yang kurang serupiah pun. Tolong nanti dihitung," kata Jokowi melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/7/2020).

"Saya rasa ini nanti agar digunakan untuk tambahan modal kerja dan ini memang mau kita bagikan ke 12 juta pedagang kecil yang ada di seluruh Tanah Air. Bapak Ibu sangat beruntung termasuk yang pertama mendapatkan," lanjut dia.

Jokowi menyadari saat ini perekonomian tengah sulit. Hal itu tentunya berimbas pada penghasilan para pedagang kecil yang juga ikut menurun.

Kendati demikian, ia berharap para pedagang kecil tetap bertahan dan pemerintah terus mengupayakan bantuan agar mereka tetap bisa berjualan.

"Saya tahu kondisi di lapangan seperti apa yang biasanya mungkin sehari bisa berjualan sampai Rp 500.000 atau Rp 800.000 sekarang hanya Rp 200.000 benar? Separuhnya atau sepertiganya benar Bu ya?" tanya Jokowi.

"Itu lah memang kondisi yang kita alami. Tapi saya minta kita semuanya tidak patah semangat. Semuanya harus tetap semangat kerja keras agar nanti pada saat kondisi sudah normal, itu semuanya berjalan lebih baik. Yang kita harapkan itu," lanjut Presiden. [kompas.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan