Presiden Jokowi Bersama Keluarga Sholat Idul Adha di Istana Bogor


Pemerintah telah menetapkan Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7/). Seluruh umat Islam di Indonesia akan merayakan hari besar tersebut di tengah pandemi  virus Corona (Covid-19).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan sholat Idul Adha di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor bersama keluarganya. Acara tersebut digelar secara internal.

"Sholatnya juga intern. Dilaksanakan di Bogor dengan keluarga," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada wartawan, Kamis (30/7/2020).

Menurut Heru, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pihak Istana dalam hari raya Idul Adha kali ini. Pasalnya sekarang sedang pandemi corona. "Gak ada persiapan khusus juga," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengatakan salat Idul Adha bisa dilakukan di masjid atau lapangan yang telah dinyatakan aman dari Covid-19.

Kementerian Agama (Kemenag) juga sudah mengeluarkan panduan salat Idul Adha agar aman dari virus corona. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menag Nomor 18 Tahun 2020.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan