Presiden Jokowi Bertemu PAN di Istana, Zulhas Hingga Hatta Rajasa Hadir

Presiden Jokowi memanggil sederet petinggi PAN ke Istana. Apa yang dibahas?

Para pengurus PAN yang dipanggil Jokowi ke Istana Kepresidenan adalah Ketua Dewan Kahormatan Soetrisno Bachir, Ketua Majelis Penasihat Partai Hatta Rajasa, Ketua Umum Zulkifli Hasan, Waketum Asman Abnur dan Yandri Susanto, Bendum Totok Daryanto dan Sekjen Eddy Soeparno. Mereka bertemua hari ini, Senin (20/7/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Setelah kongres, biasa sebagai parpol yang besar secara nasional, fatsunnya kan menghadap kepala negara. Baru kesampaian sekarang karena COVID. Baru kita masuk diterima. Itu aja," kata Totok saat dihubungi usai pertemuan.

Totok menyebut pertemuan PAN dengan Jokowi berlangsung sekitar 1 jam. Menurut Totok, tak ada hal spesial yang dibicarakan dengan Jokowi selain soal komitmen membantu pemerintah keluar dari krisis COVID-19 dan perkenalan para pengurus baru PAN.

"Pembahasannya nggak ada yang spesial. Kita hanya mengenalkan pengurus resmi walaupun sepertinya dikenal semua," kata Totok.

Sementara itu, Yandri Susanto menyebut tak ada pembahasan soal koalisi dengan Jokowi dalam pertemuan sekitar 1 jam itu. Senada dengan Totok, Yandri menyebut PAN dan Jokowi fokus membicarakan soal penanganan COVID-19.

"Nggak, nggak (bicara soal koalisi). Tadi intinya kita ingin pemerintah ini sukses mengatasi pandemi COVID-19 ini," sebut Yandri.

"Bang Zul menyampaikan itu komitmen PAN terhadap pemerintah hari ini, kita harus bahu membahu bersama-sama menghadapi COVID-19," ucap Yandri. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan