Presiden Jokowi Lantik Isdianto Jadi Gubernur Kepri Gantikan Nurdin yang Ditangkap KPK

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Isdianto sebagai Gubernur Kepulauan Riau di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (27/7). Pelantikan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan surat keputusan presiden oleh Jokowi kepada Isdianto. Penyerahan surat keputusan ini dilaksanakan di Ruang Kredensial, Istana Merdeka.

Pelantikan Isdianto berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 71/P/2020 tentang pengesahan pengangkatan Gubernur Kepulauan Riau sisa masa jabatan tahun 2016-2021. Setelah itu, Jokowi memandu sumpah jabatan.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD negara Republik Indonesia 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya," kata Isdianto saat mengikuti sumpah jabatan yang dipandu Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (27/7)

"Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," lanjut Isdianto.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menko Polhukam Mahfud M.D. Dalam perjalanan karirnya Isdianto dikenal sebagai adik dari H.M Sani yang sempat menjabat jadi Gubernur Kepri.

Isdianto pernah menjabat menjadi wakil Gubernur mendampingi Nurdin Basirun. Setelah itu, pada 2019 Isdianto menduduki posisi plt Gubernur Kepri lantaran Nurdin ditangkap KPK. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan