Raja Salman Sakit, Ini Harapan dari Jokowi

Presiden Jokowi mendoakan kesembuhan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz yang kini sedang sakit. Jokowi di akun Twitter resminya, dengan berbahasa Inggris menyampaikan pesan doa agar Raja Salman diberikan kesehatan.

"Wishing good health for His Majesty King Salman bin Abdul Aziz, Custodian of the Two Holy Mosques. May Allah rewards His Majesty with much blessings," kata Jokowi dikutip dalam akun Twitternya, Kamis (23/7).

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz sedang sakit. Ia menderita pembengkakan kantung empedu dan dirawat di RS King Faisal Riyadh sejak Senin (20/7/2020).

Namun, Raja Salman tetap mengadakan pertemuan kabinet dengan para menterinya. Dikabarkan Reuters Rabu (23/7/2020), ia melakukan rapat virtual dengan pembantunya melalui video call.

Dalam sebuah video yang disiarkan TV pemerintah kemarin malam, Raja Salman terlihat duduk di belakang sebuah meja. Namun, ia tak bersuara, hanya membolak-balik dokumen.

Sementara itu, sumber kerajaan menyebut kondisi raja kini stabil.

"Baik-baik saja," kata sumber itu.

Seorang pejabat di Riyadh juga sempat berbicara dengan salah satu pangeran. Ia berkata putra Salman juga tampak tenang dan tak menunjukan kepanikan.

Sementara itu, sumber diplomatik Reuters mengatakan Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman juga kembali ke ibu kota. Sebelumnya ia berada di istana NEOM di Laut Merah. [cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan