Rapat Covid-19 di Mabesad, Prabowo: Katakanlah Sebuah Perang, Ini Perjuangan yang Tak Ringan

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto beberapa waktu lalu memenuhi undangan untuk berkunjung ke Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat. Tujuan kedatangan Prabowo untuk mengikuti teleconference berkala terkait penanganan virus corona (Covid-19).

Kedatangannya disambut dengan penghormatan senjata oleh prajurit TNI AD. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa beserta jajaran petinggi Mabes TNI AD turut menyambut kedatangan Menhan.

Teleconference perkembangan Covid-19 dilakukan bersama Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Stem Cell Universitas Airlangga, Dr Purwati, Kakesdam, Komandan Secapa AD, RSPAD, serta jajaran TNI AD lainnya.

Mendapatkan berbagai laporan dari pihak-pihak terkait, Menhan mengucapkan kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya untuk melawan pandemi dengan berada di garda terdepan.⁣



“Katakanlan ini sebuah perang, ini merupakan perjuangan yang tidak ringan, saya senang melihat upaya saudara-saudara,” ujar Prabowo dalam sebuah video yang dirilis oleh TNI AD, Selasa (28/7/2020).⁣

Levih lanjut dia mengatakan, akan berusaha sekeras tenaga mendukung perjuangan penanganan pandemi Covid-19. Menurutnya, seluruh jajaran harus tetap waspada jika terjadi peningkatan, kasus dan TNI AD memiliki upaya untuk mengurangi dampak tersebut.



“Salah satu upaya dengan menambah alat, seperti ventilator. Obat-obatan juga, serta beberapa peralatan lain dengan teknologi moderen. Saya juga mengharapkan setiap rumah sakit memiliki laboratorium PCR atau Biosafety Level,” ungkapnya.

Di akhir video, Prabowo tak lupa memberikan semangat kepada seluruhnya agar tetap berjuang menghadapi pandemi ini. Dirinya mengaku, akan terus berada di bersama-sama dengan para petugas medis.

"Selamat berjuang, saya terus bersama saudara-saudara," ujar Prabowo. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan