Ratas Corona, Jokowi Tak Lagi Minta Laporan: Tapi Apa yang Dikerjakan!


Situasi pandemi COVID-19 semakin mendesak untuk cepat diatasi. Dalam rapat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menterinya langsung menyodorkan solusi yang bisa segera dikerjakan.

"Saya harapkan nanti yang disampaikan adalah bukan laporan, apa yang harus kita kerjakan, problem lapangannya apa, dan pendek-pendek," kata Jokowi dalam pembukaan rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, yang disiarkan langsung oleh Sekretariat Presiden, Senin (13/7/2020).

Dalam ratas percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 ini, Jokowi memerintahkan untuk memasifkan 3T, yakni testing (pengetesan), tracing (pelacakan), dan treatment (perawatan) di delapan provinsi yang ada di Pulau Jawa, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, dan Papua.

Selain itu, Jokowi memerintahkan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan cegah COVID-19 di lapangan. Juga perlu dibangun kepercayaan dan komunikasi dari masyarakat berbasis sains.

"Kita ingin ini segera bergerak di lapangan," kata Jokowi.

Pengantar rapat yang disampaikan Jokowi hampir usai. Siaran langsung rapat di kanal YouTube Sekretariat Presiden juga hampir selesai, namun suara Jokowi masih terdengar mengulangi perintahnya, agar para menteri tidak menyampaikan paparan terlalu panjang.

"Sekali lagi, tolong tidak usah memberi laporan, tetapi apa yang saya sampaikan tolong diberikan tanggapan," kata Jokowi.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan