Sebelum Kantongi Rekomendasi PDIP, Gibran Mengaku Hampir Dihubungi Semua Parpol

Gibran Rakabuming Raka resmi mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020. Putra Presiden Joko Widodo itu dipasangkan dengan Teguh Prakosa, sekretaris DPC PDIP Solo.

Jika sebelumnya selalu blusukan ke masyarakat dengan dalih kemanusiaan, kini Gibran segera melakukan safari politik ke sejumlah parpol.

"Beberapa parpol yang punya kursi di DPRD sudah menghubungi saya. Porpol tersebut berkomunikasi jauh hari sebelum saya mendapatkan rekomendasi," katanya, Senin (20/7).

Gibran menyambut baik dukungan yang datang dari sejumlah partai tersebut. Namun karena pada saat itu dirinya belum mendapatkan rekomendasi, ia belum berani mengambil keputusan.

Menurut suami Selvi Ananda itu, hampir semua partai politik menghubunginya saat itu. Saat ini setelah ia resmi mendapatkan rekomendasi bersama Teguh Prakosa, akan segera ditindaklanjuti.

"Nanti kita akan melakukan safari politik untuk menemui ketua parpol di Solo, tentu didampingi Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo)," terangnya.

Gibran menambahkan, semua kegiatan berkaitan dengan Pilkada kota Solo akan mengikuti arahan dari Ketua DPC PDIP Solo. Kendati sudah dipastikan mendapatkan rekomendasi, dia mengaku tetap melakukan aktivitas blusukan untuk menyerap aspirasi warga.

"Blusukan tetap saya lakukan untuk menyerap aspirasi warga," tutupnya.

DPP PDIP resmi mengumumkan pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa untuk maju di Pilkada Surakarta. Dalam acara Pengumuman Tahapan II, 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring, Gibran diberi kesempatan untuk mewakili wilayah Indonesia Barat, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan DPP PDIP.

"Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon Wali Kota Surakarta yang diusung PDI perjuangannya pada pilkada serentak 2020," kata Gibran.

Menurut dia, rekomendasi tersebut suatu kehormatan baginya. "Sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada kota Surakarta 2020," jelas Gibran.

Dia menuturkan, bersama Teguh Prakosa, pihaknya akan melakukan komunikasi intensif, koordinasi, dan konsolidasi ke Internal jajaran pengurus DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDIP Surakarta. "Mengikuti arahan Ketua DPC FX Hadi Rudyatmo," tutur Gibran.

Dalam kesempatan itu, dia juga menuturkan ajang ini dijadikan momentum konsolidasi dan pemenangan PDIP Kota Surakarta agar bisa mendudukkan kembali kader terbaiknya untuk memimpin di sana.

"Marilah kita semua menjadikan pilkada kali ini tidak hanya sebagai sebuah proses politik dan demokrasi, tetapi juga sebagai ajang gotong-royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19," tutur Gibran. [merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan