Akhirnya Bikin Akun Instagram, Menteri Nadiem Makarim Lapor ke Jokowi

Mendikbud Nadiem Makarim selama ini dikenal tidak punya akun media sosial. Kini, dia akhirnya membuat akun Instagram dan memberi tahu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Akun Instagram milik Nadiem yaitu @nadiemmakarim dan sudah terverifikasi oleh Instagram. Nadiem pertama kali membuat unggahan pada 17 Agustus 2020 lalu dan kini baru ada 6 unggahan.

Dalam salah satu unggahannya, Nadiem mengakui memang sudah beberapa tahun tidak menggunakan media sosial. Pria yang kerap disapa 'mas menteri' ini akhirnya kembali ke dunia maya untuk mendengar langsung suara masyarakat.

"Setelah beberapa tahun tidak menggunakan media sosial, hari ini saya pertama kali menggunakan Instagram Live. Sebagai pejabat publik dalam @kemdikbud.ri saya harap dengan adanya akun ini, saya dapat mendengar langsung dari masyarakat mengenai saran dan masukan serta kondisi nyata yang ada. Dengan demikian, kami bisa semakin baik membentuk kebijakan-kebijakan di waktu mendatang," tulis Nadiem.

Pada Rabu (26/8/2020) kemarin, Nadiem bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana dalam rangka peresmian Gedung Vokasi UNDIP. Usai acara, mereka sempat berduskusi dan Nadiem memberi tahu ke Jokowi bahwa dia sudah memiliki akun Instagram. Momen itu lalu diunggah Nadiem.

"Halo, mas menteri di sini dengan pak presiden. Apa kabar pak presiden?" tanya Nadiem.

"Baik, baik, baik, baik. Saya senang ini mas menteri membuat Instagram baru. Follow mas menteri aja," ucap Jokowi.

Nadiem mengaku kagum dengan Jokowi karena sudah tahu berbagai isu masyarakat lebih dahulu sebelum dilaporkan. Salah satunya karena Jokowi mendengar aspirasi lewat media sosial.

"Saya kagum dengan Pak Presiden. Semua isu masyarakat beliau sudah tahu duluan sebelum dilaporkan secara formal, karena beliau terus fokus kepada aspirasi rakyat, dan senantiasa mendengar melalui medsos yang ada. Suatu kehormatan untuk bisa dimentor oleh beliau," tulis Nadiem di Instagram, Kamis (27/8/2020). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan