Bakal Terima Penghargaan dari Jokowi, Begini Respons Fahri Hamzah


MANTAN Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku sudah tahu soal pemberian tanda jasa Bintang Mahaputra Nararya kepada dirinya. Pengumuman telah diterima beberapa bulan sebelumnya.

"Pemberitahuan sudah disampaikan beberapa bulan lalu. Ini semua proses kelembagaan penghargaan yang diberikan oleh Presiden sebagai Kepala Negara," kata Fahri saat dikonfirmasi, Senin (10/8).

Fahri menyebut pemerintah menggunakan momen proklamasi untuk pemberian penghargaan tersebut. Penghargaan itu diberikan kepada sosok yang dianggap berjasa.

Meski begitu, Fahri enggan menjelaskan pertimbangan dirinya menerima bintang tanda jasa. Namun, salah satu indikatornya karena melengkapi periode kelembagaan negara yakni DPR.

"Saya sendiri memang 15 tahun jadi anggota DPR dan beberapa tahun jadi anggota MPR," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gelora itu.

Presiden Joko Widodo akan memberikan penghargaan bintang tanda jasa kepada mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Pemberian Bintang Mahaputra Nararya ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

"Dalam rangka HUT Proklamasi ke-75 RI, Presiden (Jokowi) akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya," kata MenteriKoordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam akun resmi *Twitter*-nya, Jakarta, Senin (10/8).[mediaindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan