Cek Rekening! BNI Sudah Cairkan Bantuan Rp 600 Ribu dari Jokowi


PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sudah menyalurkan bantuan Rp 600 ribu berupa subsidi upah/gaji yang diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke rekening 912.097 peserta.

Bantuan yang diberikan selama empat bulan itu ditransfer langsung untuk dua bulan, yakni Rp 1,2 juta dari total Rp 2,4 juta untuk tiap penerima. Dari 912.097 peserta yang sudah menerima transfer tahap pertama, total nilainya Rp 1,09 triliun.

Pemerintah memberikan bantuan kepada 15,7 juta peserta yang pada batch pertama didistribusikan kepada 2,5 juta rekening penerima. Total dana yang dianggarkan adalah Rp 37,7 triliun.

"Komitmen kita sebagai salah satu bank terbesar di market tetap kita berusaha mendukung program-program pemerintah dalam hal untuk menghidupkan perekonomian dengan kontribusi-kontribusi yang bisa kami lakukan," kata VP Investor Relations BNI Roekma Hariadji dalam public expose virtual melalui Zoom, Jumat (28/8/2020).

Dalam materi public expose tersebut, BNI juga menyalurkan Bantuan Presiden (Banpres) Produktif bagi pelaku usaha mikro sebesar Rp 2,4 juta per orang.

Untuk tahap pertama, Kementerian Koperasi dan UKM menetapkan 316 ribu lebih penerima bantuan pelaku usaha mikro yang disalurkan melalui BNI.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan