Dari Yogya, Jokowi Mampir ke Karanganyar Ziarah ke Makam Orang Tua

Usai kunjungan kerja di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berziarah ke makam orang tuanya di permakaman Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng). Usai ziarah, Jokowi menyempatkan diri membagikan masker dan sembako kepada warga di sejumlah titik.

Sabtu (29/8/2020) pukul 09.00 WIB Jokowi tiba di Permakaman Mundu, Desa Selokaton, tempat kedua orang tuanya dimakamkan. Kegiatan ziarah berlangsung tertutup hanya diikuti internal keluarga.

Di luar area permakaman, warga sudah tampak berkumpul untuk melihat orang nomor satu di Indonesia tersebut. Dari pantauan iNews, ziarah hanya berlangsung sekitar satu jam. Usai ziarah, Jokowi dikabarkan menuju ke Sumber, Solo.

Usai ziarah, Jokowi membagikan masker dan sembako kepada warga. Pembagian masker dilakukan di sejumlah titik di luar area pemakaman dan di sekitar Terminal Pasar Kalioso, Karanganyar.

Warga pun mengaku senang bisa melihat langsung Jokowi. Terlebih mendapatkan masker dan sembako dari mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Alhamdulillah senang dapat sembako. Tapi sempat lihat pak Jokowi tapi cuma dalam mobil," kata warga Eni.

Salah satu warga Sragen yang tak sengaja lewat, Tugimin juga mendapatkan masker dari Jokowi. Dia pun bangga karena masker itu didapat langsung dari Jokowi.

"Ini dapat masker dua, satu untuk istri. Senang dapat langsung dari presiden," ucapnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan